Nice home work 5

_NICE HOMEWORK #5_
_MATRIKULASI INSTITUT IBU PROFESIONAL  BATCH #4_

Tidak terasa sudah 5 minggu saya bergabung dengan institut ibu profesional. Hanya rasa syukur yang bisa saya panjatkan, karena begitu banyak energi positif yang bisa saya peroleh. Dari mulai teman-teman baru yang bisa diajak berdiskusi ataupun saling berbagi cerita serta segala ilmu baru yang saya dapatkan setiap minggunya. Setiap ilmu yang memaksa saya untuk selalu berpikir dan berbuat segala sesuatu yang lebih baik lagi. Baik untuk diri sendiri ataupun keluarga saya. Dan terlebih lagi dengan adanya nice home work, memberikan saya tantangan baru untuk bisa menggali semua potensi serta pikiran yang ada di dalam diri saya.

Di minggu ke 5 ini, saya mendapatkan NHW yang berhasil membuat kening berkerut dan pikiran melayang. Bagaimana caranya menjawab tugas ini? Tugas yang membahas tentang materi yang berjudul di bawah ini :

"BELAJAR BAGAIMANA CARANYA BELAJAR*📝 (Learning  How to Learn)"

Dan tugas utamanya yaitu diminta untuk membuat design pembelajaran. Jujur saja, untuk saya, yaitu seseorang yang selalu menjalani proses pembelajaran tanpa adanya sebuah skema terlebih dahulu, cukup kebingungan jika diminta menuliskan design pembelajarannya. Tapi saya merasa, saya pasti bisa melakukannya. Dan tak perlu design yang rumit, sederhana tidak masalah asalkan saya mampu menjalaninya.

Berikut ini design pembelajaran untuk diri saya :
1. Meningkatkan kemampuan menulis
-memperbanyak latihan menulis
-memperbanyak baca buku sebagai referensi
-menulis seminggu dua kali.

2. Meningkatkan bacaan al quran
-menbaca alquran mininal sehari dua halaman
-datang ke pengajian minimal seminggu sekali untuk bertemu dengan guru
-rajin mengulang membaca surah-surah pendek.

3. Menjadi ibu yang baik
-mengurangi rasa marah terhadap anak
-memperbanyak membaca tentang ilmu parenting
-berusaha menerima pendapat sang anak
-berusaha mencari solusi jika ada permasalahan dengan anak

4. Menjadi istri yang baik
-lebih rajin memasak dan menyiapkan segala keperluan suami
-memperhatikan kondisi rumah, dari segi keamanan, kerapihan dan kenyamanan.

Sekian design pembelajaran sederhana untuk diri saya. Dan saya berharap dalam waktu dekat sudah bisa menjani dengan baik.

Wassalamualaikum,

:)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pusing kepala karena rumah

Breathy si tetes hidung yang menjadi solusi

Bolu tape yang tidak sedap dipandang tapi enak dimakan