Berbagi cerita..boleh dibaca tapi jangan dicerca 😊

Terkena php itu emang gak enak ya, rasanya ada gereges-gereges gimana gitu, 😂. Tapi pengalaman kali ini bukan diphpin sama makhluk lain, melainkan diphpin sama promo dari minimarket a*fa mart. Dua kali kena php, sakit rasanya. *garukgarukkepala

*Php pertama*

Ceritanya disuruh beli lakban ama paksu, ternyata ada tulisan promo beli lakban 1 gratis 1. Kondisi memang saat itu hari terakhir promo, pertengahan bulan. Saya langsung pastikan, apakah promo itu untuk lakban yang saya mau beli atau bukan, ternyata cocok. Sayapun bertanya juga ke pegawainya, mba pegawainya terlihat bingung tapi menginyakan. Dan ternyata pas di kasir, kenyataannya berbeda dengan label promonya.

Gak ada info di layar pembayaran tentang promo beli 1 gratis 1. Mba pegawai bolak-balik dari kasir ke tempat display lakban, dibawa lah itu label promo, dicek ulang. Dan tahu apakah endingnya?
"Maaf mba, ini gak ada promonya." Kata si mba pegawai
Oke sip..saya diam aja.
"Jadinya mau beli 1 atau 2?"
Ehem karena gak ada promo, ya saya jawab aja
"Beli satu aja mba. Dan untuk lain kali mohon dipastikan antara info promo sama sistemnya ya."
Dan yang bikin saya kaget lagi, akhirnya si mbak pegawai langsung ngebuang label promo itu ke tempat sampah, beserta beberapa label promo yang ada di sekitar display lakban juga. Ya mungkin si mbak khawatir, takutnya ada yang minta promo juga kayak saya. 😂
Ya udah, saya pun Selesaikan transaksi dan pergi. *senyum getir gara-gara lakban 😑😑

*php kedua*
Masih dengan minimarket yang sama, tapi beda posisinya. Sekarang agak jauhan dari rumah. Niatnya mau beli cemilan buat azlan. Lihat dibagian snack bar, ada promo "beli 2 all varian gratis susu kotak 200ml". Ya jujur aja, secara emak-emak doyan promo, langsung aja diambil itu snack.

Pas dikasir, waktu lagi scan harga snacknya, kok gak muncul itu info promonya. Langsung nanya ama mas kasirnya.
"Mas..klo beli dua snack ini dapat susu ya? Coba dicek deh info promonya."
Masnya langsung ke arah display snack, dan mengambil susu. Tapi pas di scan, susu itu tetap tidak dihitung bonus, karena harganya masih tertera dan masuk ke total pembayaran. Temen si mas kasir pun ikutan ngecek ke label promonya.
"Maaf mba, promonya untuk varian yang sama bukan beda varian."*mulai mikir* perasaan tadi all varian. Apa mata eike udah mulai nambah minusnya? 😎
Oke..akhirnya saya pun bilang.
"Gpp deh mba jadi satu varian aja, rasa coklat semua."
Dan..jeng..jeng..jeng
Tetep aja dong pas discan dengan varian yang sama gak ada promo susunya. Di situ saya langsung nyengir. 😁
"Maaf mba, ternyata komputernya rusak. Ini gak bisa ada promonya jadinya." Kata mba pegawai
"Oh ya udah, klo gtu saya gak jadi beli snacknya. Gpp kan? "
Ya pasti gpp lah..kan eike gak salah.😥😥

Oke sip..dari dua kejadian itu jadi nambah pengalaman untuk saya. Bahwa harus benar-benar diperhatikan antara apa yang tertera di display dengan yang di kasir pembayaran. Saat dirasa ada yang tidak sesuai bisa bertanya dengan cara yang baik karena sebagai pembeli punya hak bertanya dan para pegawai berkewajiban untuk menjawabnya.

Tidak ada maksud apa-apa ketika saya menuliskan cerita ini, hanya sekedar berbagi pengalaman. Dan mungkin juga ada yang pernah mengalami kejadian yang sama atau bahkan lebih mengecewakan.

Kejadian ini bisa terjadi karena para pegawai yang bekerja juga manusia biasa, jadi masih bisa melakukan kesalahan. Dan saya pun pembeli, pasti punya hak menegur namun tetap dengan cara yang tidak menyakitkan.

Semoga aja ini terakhir kalinya kena php promo, karena php itu apapun bentuknya dan siapapun pelakunya tetap saja menyakitkan jenderal...sakit tapi tak berdarah. 😂😂


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pusing kepala karena rumah

Breathy si tetes hidung yang menjadi solusi

Bolu tape yang tidak sedap dipandang tapi enak dimakan