Aliran rasa Game Level 5


Perjuangan permainan di game level 5 untuk membuat anak suka membaca, akhirnya selesai juga. Mama dan azlan bahagia. Sebenarnya, kegiatan membaca ini sudah dilakukan azlan beberapa lama, tapi ya itu karena mamanya tidak konsisten, alhasil jadi maju mundur gitu lah sesi membacanya. 

Percaya atau gak? Percaya aja lah ya..😊 membuat anak suka membaca itu pasti ada dampak positif dan negatifnya. Klo positifnya pasti sudah tahu lah ya..si anak pasti dapat ilmu baru dari setiap buku yang dibaca, kosa kata bertambah, makin banyak yang ditanya dan juga jadi suka bercerita.

Terus..apa dampak negatifnya? Bukan buat anaknya sih, tapi buat orang tuanya, karena saat dirimu berhasil membuat anak suka akan buku, maka tidak akan ada lagi waktu santaimu. Setiap baru santai sedikit, langsung aja disodorin buku sambil si anak bilang "Ma, baca ma." 
Mau nolak? Bukannya itu yang dirimu mau? *nyegir galau

Sudahlah..nikmati saja membacakan buku untuk si kecilmu, karena nanti akan ada waktunya dia bisa terlena dengan buku-bukunya sendiri tanpa bantuanmu. Lagipula, tidak ada sesuatu yang buruk yang didapatkan dari sebuah buku. Sebab buku adalah jendela ilmu.

Semoga aja, mamanya azlan selalu konsisten menemani azlan membuka bukunya satu-satu. Di bawah ini pohon literasi yang tercipta dari hasil buku yang dibaca sama azlan dan mamanya.



#Aliranrasa
#Gamelevel5
#Sukamembaca
#KuliahBunsayIIP

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pusing kepala karena rumah

Breathy si tetes hidung yang menjadi solusi

Mengenal ekspresi wajah lewat gambar