Tantangan hari ke dua

Semangat ya sel..baru hari ke dua menjalani tantangan di level 5 kelas bunda sayang. Terus ada cerita apa hari ini? Seperti biasa, setiap hari harus ada sesi baca bukunya dong. Tapi hari ini cuma satu buku aja yang berhasil dibaca sama azlan, saat sesi santai di siang hari sebab di malam harinya azlan tidur cepat karena kelelahan.
Tidak masalah ya, berapapun buku yang dibaca, yang utama harus ada ilmu yang diterima walaupun masih sangat sedikit jumlahnya. Asal Mula Namaku adalah judul buku yang dibaca sama azlan hari ini. Seperti inilah bentuk bukunya


Buku ini menceritakan asal mula nama anak yang bernama "O". Kenapa anak tersebut diberi nama O? Karena sewaktu ibunya mengandung, ngidam ingin makan kue onde-onde. Akhirnya orang tuanya hanya memberinya nama dengan satu huruf yaitu O yang berasal dari awalan huruf onde-onde. Selain itu, adik-adik dari O pun juga hanya diberi nama dengan satu huruf yaitu, A, I, U, dan E.

Di dalam buku juga diceritakan tentang sifat dari masing-masing anak tersebut. Sebenarnya banyak hal yang bisa dipelajari dari buku ini, salah satuya belajar tentang mengenal beberapa huruf abjad. Namun azlan belum bisa fokus belajar hurufnya, azlan lebih fokus ke tampilan onde-onde yang ada di buku. 




Tidak apa-apa yang terpenting azlan senang dan tetap ada ilmunya, dari buku azlan bisa tahu bahwa onde-onde itu salah satu makanan khas Indonesia yang enak rasanya. Jadinya sekarang setiap azlan ditanya tentang buku ini, jawabannya buku tentang onde-onde.

#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThingsToChangeIMustChangeFirst
#bundasayang
#ibuprofesional
#forthingstochange,Imustchangefirst


Komentar

  1. Mau onde-ondenya. Hiii...
    Unik banget bukunya, pas memang buat anak-anak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Onde-onde memang enak ya mba. Apalagi pas anget-anget

      Hapus
  2. Jadi pengen punya bukunya juga..
    Mengenalkan huruf dg metode cerita..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pusing kepala karena rumah

Breathy si tetes hidung yang menjadi solusi

Mengenal ekspresi wajah lewat gambar