Baca Buku di Siang Hari

Ahay...karena waktu luang hari ini lumayan banyak jadi agenda azlan baca buku dibuat siang hari aja. Di waktu sebelum tidur siang. Berapa buku yang dibaca? Alhamdulillah ada dua judul. Yang pertama yaitu


Buku seri Niloya yang judulnya mobil. Ceritanya Niloya tidak bersemangat main karena ia ingin memiliki mobil sendiri yang bisa ia gunakan kemanpun ia mau pergi. Namun Niloya tidak tahu caranya bagaimana ia bisa mendapatkan mobil tersebut.  Akhirnya ketika Niloya melihat ayah dan kakeknya sedang membereskan barang-barang tidak terpakai di gudang, Niloya melihat roda-roda kecil. Ia pun bertanya kepada ayah dan kaleknya, apakah mereka bisa membuatkan Niloya sebuah mobil-mobilan dari roda tersebut. Akhirnya kakek dan ayahnya Niloya pun membuatkan mobil-mobilan dari barang bekas. Niloya pun bahagia jadinya.

Sedangkan untuk buku yang kedua yaitu masih dari seri Niloya yang judulnya berbaikan. Dikisahkan bahwa kakaknya Niloya yaitu Murat bertengkar dengan kawannya yaitu Mete di saat mereka sedang bermain bersama karena adanya salah paham. Niloya merasa sedih melihatnya, ia pun akhirnya mencari cara agar membuat Murat dan Mete berbaikan. Beruntungnya cara yang dilakukan oleh Niloya berhasil, sehingga Murat dan Mete pun akhirnya berbaikan.


Dari kedua buku tersebut ada hal yang dapat dipelajari oleh azlan. Diantaranya yaitu, supaya azlan bisa memanfaatkan barang-barang bekas yang tidak terpakai menjadi barang yang berguna. Selain itu untuk di buku kedua, diharapkan jika azlan memiliki masalah dengan temannya bisa menyelesaikan dengan cara baik dan bermaafan.

Buku-buku seri Niloya ini, selain mengandung cerita yang cocok untuk anak-anak. Di dalam setiap bukunya juga terdapat aktivitas yang bisa digunakan untuk mengasah otak anak. Misalnya dengan mencari letak hewan atau barang yang tersembunyi atau mencari perbedaan dari dua buah gambar serta masih banyak lagi aktivitas lainnya. Pokoknya aktivitas di antara satu buku dan buku lainnya berbeda. Jadi menambah ilmu lagi bagi anak yang membacanya. Semoga besok makin banyak lagi buku yang dibaca. Aamiin

#harike6
#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThingsToChangeIMustChangeFirst
#bundasayang
#ibuprofesional
#forthingstochange,Imustchangefirst

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pusing kepala karena rumah

Breathy si tetes hidung yang menjadi solusi

Mengenal ekspresi wajah lewat gambar