Hari ke 1-Level6-KuliahBunsayIIP

Berdiri sambil menunggu mobil lewat

Belajar matematika itu gak perlu selalu dengan hal yang susah, persis sama yang dilakukan azlan dan mamanya hari ini. Kami berdua mencoba mencari kegiatan yang sederhana tapi ada ilmu yang bisa diterima, lalu apa kegiatannya? Cuma berdiri di depan pintu rumah. Kurang kerjaan ya kami berdua? Tapi ternyata, dari cuma duduk aja, azlan ngerasa bahagia.

Posisi rumah yang berada di pinggir jalan raya sangat memungkinkan untuk melihat kendaraan lalu lalang setiap saat. Akhirnya mamanya azlan mencoba untuk mengajak azlan berhitung, berapa banyak ya mobil yang lewat dalam satu menit. Percaya atau tidak, azlan sungguh semangat sekali setiap ada mobil yang lewat dan langsung berteriak. "Mama, itu ada lagi (maksudnya ada lagi mobil yang lewat). Sambil megang stopwatch, azlan diajak berhitung. Ternyata dalam waktu satu menit ada 4 mobil yang lewat.
Lelah berdiri, menghitung sambil duduk

Kondisi menghitung dilakukan saat jam 9 pagi, ketika kondisi jalanan tidak terlalu ramai. Lumayan lama azlan berdiri di depan pintu sambil melihat mobil ataupun motor yang lewat. Lalu selain menghitung mobil, azlan pun menyebutkan warna mobilnya. Hitung-hitung melatih daya ingat. 

Kira-kira besok hal sederhana apa lagi ya yang mau kita lakukan berdua?

#Tantangan10hari
#level6
#KuliahBunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pusing kepala karena rumah

Breathy si tetes hidung yang menjadi solusi

Mengenal ekspresi wajah lewat gambar