Bahagia yang sederhana

Apa sih salah satu hal yang paling disukai dari seseorang mama muda yang punya anak balita? Jawabannya yaitu saat anak balitanya tidur dengan pulasnya. Karena apa? Ya, karena banyak hal yang bisa dilakukan sama si mama muda tersebut untuk sedikit menyenangkan hatinya. Saya juga termasuk si mama muda itu. 😊

Pokoknya saat balita tidur sebenarnya banyak daftar pekerjaan yang menanti untuk dikerjakan. Tapi semuanya terkadang hanya disimpan di dalam angan-angan, karena kenyataannya saya suka ikut ketiduran.

Jadi sebenarnya hal apa saja yang suka saya lakukan seandainya si balita lagi tertidur? Karena sekarang tidurnya lumayan lama, saya suka mengerjakan beberapa hal.

1. Ikut tidur juga
Ini sebenarnya kegiatan yang tidak produktif sama sekali, tapi mau bagaimana lagi? Terkadang malah mamanya duluan yang ngantuk dibanding anaknya. Tapi teman saya bilang, tidak apa dinikmati saja tidur bareng sama anaknya, karena nanti masa itu akan berlalu.

2. Tidur-tiduran di sebelahnya
Biasanya saat seperti ini saya tidak tertidur, tapi mengganti aktivitas dengan scrolling sosial media, mengerjakan tulisan buat one day one post atau sekedar uplot barang dagangan ke akun sosmed.

3. Ngemil mie instan
Kegiatan ini sebenarnya bisa aja dilakukan pas azlan melek, tapi saya tidak mau menambah daftar kesalahan dengan menambahkan asupan mecin untuk azlan dengan kadar yang berlebihan. Apalagi entah kenapa klo makannya pas anaknya tidur itu berasa lain aja sensaninya. Sambil makan terasa deg-degan, khawatir anaknya bangun.

4. Mengerjakan semua pekerjaan rumah
Idealnya untuk ibu rumah tangga ya begini ini, menyelesaikan semua pekerjaan saat anak tidur. Tapi ibu kan juga manusia ya, klo kerja terus kapan bisa santainya? *pembenaran untuk diri sendiri ini

Dan apalagi ya? Untuk saat ini cukup segitu aja dulu ya. Lain kali saya tambahkan jika memang ada tambahannya. Tapi seandainya tidak. Cukup segitu saja lah curhatan saya. 😁

Yang terpenting saya bahagia pokoknya. Karena kebahagiaan saya ya harus saya yang menentukan, bukan orang lain.

#onedayonepost
#odopbatch5

Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Setuju... kebahagiaan adalah milikmu bunda. ^_^
    Bun, ada penulisan yang typo sepertinya. Heee... #maaf
    Semangat menyalurkan curahatannya ya Mamah muda,
    bisa jadi bekal kelak buat para singelillah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih mba untuk kritiknya. Langsung hunting typo

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pusing kepala karena rumah

Breathy si tetes hidung yang menjadi solusi

Mengenal ekspresi wajah lewat gambar