Sebuah cerita tentang layang-layang

Coba tebak, benda apa yang saat putus tetapi bikin bahagia dan dikejar banyak orang? Ada yang tahu kah jawabannya? Ya..betul layang-layang jawabannya. Perasaan belum ada yang jawab sel? Gak apa-apa biar cepat 😊
Tidak percaya? Coba lihat aja sendiri, seandainya ada teman yang lagi main layang-layang terus tiba-tiba talinya putus. Berapa pasang mata yang akan langsung ambil posisi buat mengejar? dan yang berhasil mendapatkannya bakal memasang wajah dengan rona bahagia.

Entah kenapa mengejar layang-layang itu punya rasa sensasi tersendiri, saya pribadi pun pernah mengalami. Padahal seandainya mau beli pun bisa ya, cuma lebih enak yang gratisan kayaknya apalagi mendapatkannya dari hasil susah payah. Iya susah, karena berebut dengan teman-teman lainnya.

Intinya di balik kesedihan teman yang kehilangan layang-layangnya akan ada teman lain yang merasa berjaya karena berhasil memenangkan pertempuran dalam ajang perebutan. Indah pokoknya untuk dikenang dan sulit untuk dilupakan. Apa ada yang merasa juga seperti saya? 😊

Dan biasanya layang-layang itu mudah dicari di daerah sekolah, apalagi di sekolah dasar. Karena target market dari penjual itu anak-anak kecil yang masih belum mementingkan penampilan. Yang tidak perduli saat harus bermain panas-panasan di lapangan demi bisa menerbangkan layang-layangnya. Yang masih rela menghirup aroma alami dari bau keringat yang tersembunyi. Anak-anak yang benar-benar menikmati masa kecilnya.

Namun untuk saat ini layang-layang sudah sulit untuk dicari, tetapi masih bisa ditemui oleh mata kepala saya sendiri beberapa kali. Masih ada anak yang memainkannya walaupun terkadang saya harus untuk merasakan imbasnya. Dari mulai jalanan yang terhalang, karena sekarang sudah tidak ada lapangan untuk melangsungkan permainan. Sampai terkadang ban motor tersangkut dengan benang. Tapi saya tetap merasa lebih bahagia saat ada anak kecil yang menikmati main di luar dibandingkan harus terkurung dengan gadgetnya.

Semoga saja permainan layang-layang akan selamanya terus ada. Sebab banyak kebaikan dari permainan tersebut. Melatih kebersamaan di antara teman sepermainan. Melatih anak untuk bisa berkonsentrasi agar layang-layangnya tetap di udara. Serta melatih mata anak untuk fokus terhadap sebuah benda. Dan yang terakhir, layang-layang memang hanya sebuah permainan namun mampu meninggalkan kenangan indah bagi para pemainnya. Khususnya untuk saya, lalu bagaimana dengan anda?

#tantangan
#onedayonepost
#odopbatch5

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pusing kepala karena rumah

Breathy si tetes hidung yang menjadi solusi

Mengenal ekspresi wajah lewat gambar