Ibu, wanita yang penuh dengan cinta

Ibu...sebuah status yang disandang dengan penuh perjuangan. Karena begitu banyak proses serta aral melintang yang harus diperjuangkan. Kelelahan saat mengandung 9 bulan lamanya atau bahkan saat bertarung nyawa ketika harus melahirkan buah cinta ke dunia.

Tapi akankah setelah proses yang dilalui membuat seorang ibu merasa bangga ataupun jumawa kepada anaknya? Akankah ia merasa bernilai terlalu tinggi atas semua yang telah ia lewati dan menuntut untuk selalu dicintai serta dihormati?

Tidak..kasih sayang seorang ibu tidak hanya sebatas sebuah penghormatan ataupun pemberian barang dari anaknya. Kasih sayang dari dirinya sungguh luar biasa dan tak akan bisa terbayar oleh apapun jua.

Namun apakah yang sudah dilakukan oleh kita sebagai anaknya?

Sudahkah kita memijat dirinya saat terlihat lelah ? 

Sudahkah kita berusaha mendengarkan semua nasihatnya tanpa membantah ?

Sudahkah kita bertanya kabar dirinya saat berada jauh darinya?

Sudahkah kita memeluknya saat beliau berusaha memenuhi segala hal yang kita pinta?

Sudah berapa jauhkah bakti kita terhadap dirinya?

Saat diri ini belum pernah berada di posisinya mungkin kita hanya melihat semua yang beliau lakukan sebagai tanggung jawab semata. Namun percayalah, semua itu beliau lakukan karena rasa cinta yang teramat luar biasa untuk dirimu anak-anaknya.

Cinta yang tidak berharap berbalas akan semua yang sudah dilakukannya, bahkan tidak jarang terlupakan oleh kita. Cinta yang selalu abadi bahkan sampai tiba saatnya nanti. Cinta yang belum pasti sama dilakukan oleh anaknya, namun sang ibunda tidak pernah merasa kecewa. Beliau selalu yakin dan pasti bahwa tidak ada hal percuma yang dilakukannya.

Sayangilah dirinya selagi mereka masih ada, karena tidak akan ada yang tahu kapan diri ini akan berpisah dengannya. Terkadang mereka tidak perlu materi dari anaknya namun perhatian lah yang lebih utama, sebab dari perhatian itu mereka bisa tahu bahwa anak-anaknya sangat menyayangi dan menghargai mereka.

Cintai dan sayangi mereka dengan cara yang sederhana, jauh lebih membuat mereka bahagia dibandingkan semua limpahan materi yang ada. Perbaiki semua sikap kita saat ini, agar tidak ada penyesalan di kemudian hari.

Ibu ... wanita terhebat di mata anak-anaknya yang selalu melakukan apapun karena atas dasar cinta.

#onedayonepost
#odopbatch5

Komentar

  1. We love you so much, Mom. T_T
    terimakasih sudah diingatkan kak.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pusing kepala karena rumah

Breathy si tetes hidung yang menjadi solusi

Mengenal ekspresi wajah lewat gambar