Bermain air lagi? Gak bosan kah?

"Azlan, hari ini mau main apa?"
"Main tuang-tuang ma."

Sepertinya maksud azlan, dia masih mau main menuang air seperti yang kemarin dilakukan. Tapi mamanya bingung, klo main air lagi mau belajar tentang apa? Sepertinya di sini lah kreatifitas mamanya diuji, meskipun dengan permainan yang sama harus tetap ada hal baru yang dipelajari.

Akhirnya azlan tetap main menuang air seperti kemarin, bedanya hanya airnya saja yang berwarna biru. Namun ternyata di tengah perjalanan mamanya mendapatkan inspirasi karena azlan menambah satu lagi gelas dari yang sudah disediakan. Dan ukuran gelasnya lebih tinggi dari sebelumnya. Tanpa pikir panjang mamanya langsung mengambil satu lagi gelas yang ukurannya paling tinggi di antara yang lain. Jadi, sudah tahu kan kita bermain apa?


Betul sekali kita bermain tentang ukuran tinggi dan rendah. Dari gelas yang berdiri sejajar itu azlan bisa tahu mana gelas yang ukurannya paling tinggi dan mana yang paling rendah. Alhamdulillah azlan sudah bisa menunjukkannya. Selain itu, di saat memainkan permainan ini ada hal yang berubah lagi. Warna air yang awalnya biru berubah menjadi ungu karena azlan menambahkan pewarna bewarna merah ke dalam air yang berwarna biru tersebut. Azlan pun berteriak "jadi ungu ma,".


Mamanya pun menambahkan sedikit informasi kenapa airnya berubah warna. Ya karena adanya percampuran dua warna sebelumnya yaitu warna biru dan merah yang pada akhirnya berubah jadi ungu. Saat asyik menuang air, terkadang masih ada air yang tumpah dan jatuh ke nampan. Kemarin azlan masih belum bisa untuk menuang air yang di dalam gelas ke dalam nampan namun hari ini azlan berhasil melakukannya tanpa dibantu sedikitpun. Dengan bangganya azlan bilang " hore, aku bisa."

Sungguh luar biasa jika menemani azlan bermain, hal-hal sederhana yang mampu dilakukan oleh dirinya sendiri teryata mampu membangkitkan percaya dirinya. Tenang aja nak, selama tidak berbahaya dan merugikan pasti mama akan mendukung semua hal yang mau kamu lakukan.

#harike7
#tantangan10hari
#gamelevel4
#gayabelajaranak
#kuliahbunsayiip


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pusing kepala karena rumah

Breathy si tetes hidung yang menjadi solusi

Bolu tape yang tidak sedap dipandang tapi enak dimakan