Cerita mama muda yang gagal bergaya

Sebenarnya rada sedih juga untuk menceritakan kejadian ini, tapi rasanya gatal aja pengen nulis semuanya. Sebab inilah salah satu cara untuk menerima kekecewaan yang ada. 😂😂
Jadi, begini ceritanya, siang ini jadwal saya mengaji bersama ibu-ibu komplek. Iya, saya merasa dunia dan akhirat harus seimbang, jadinya jalan-jalan oke dan mengaji pun harus.

Selesai acara mengaji, para ibu-ibu pengajian berkunjung dulu ke rumah salah satu anggota  untuk menengok anaknya yang sedang sakit. Saat acara kunjungan tersebut sudah selesai, ternyata ada beberapa ibu lainnya yang berencana untuk berkunjung ke tempat rekreasi yang baru saja dibuka di kota palembang yang namanya " D'MATTO Milenial Art". 

Berhubung saya pun penasaran dengan tempatnya, dengan niat hati yang gembira langsung pulang ke rumah untuk ambil motor. Kami berniat pergi beriringan menggunakan motor, dan saya berboncengan dengan mama muda yang ada di sebelah rumah, tante asti namanya. Kami sudah siap sekali untuk pergui dengan helm dan motor yang hitam warnanya.

Si hitam

Berhubung perginya bersama para ibu-ibu yang tidak lagi muda, pasti ada main tunggu-tungguan yang cukup lama. Padahal hari sudah menujukkan pukl 17.30 WIB tapi tetap saja lama berangkatnya. Namun di saat semuanya sudah siap, permasalahan utama dimulai. Baru berjalan beberapa meter dari tempat janjian, si hitam berhenti secara tiba-tiba di pinggir jalan. Saya dan tante asti pun berusaha menepikannya sambil terus berusaha menghidupkan, dan berusaha dibantu juga oleh dua orang bapak yang sedang lewat di jalan.

Si hitam tetap saja ngambek dan tidak mau menyala. Akhirnya satu-satunya jalan meminta pertolongan dari suami tercinta beserta suaminya si mama muda sebelah rumah. Para ibu yang lainnya sudah jalan ke tempat tujuan, sedangkan kami hanya berhenti di pinggir jalan sambil menunggu jemputan.

Bapak suami ternyata tidak bisa juga menyalakan si hitam, jadi mau tidak mau si hitam dibawa ke bengkel. Pada awalnya montir bengkel juga kebingungan kenapa tidak mau menyala, setelah dibongkar sana-sini, baru ketahuan apa penyebabnya. Hanya karena masalah sepele, yaitu bensin si hitam habis saudara-saudara. Kenapa bisa habis? Karena ternyata jarum penunjuk bahan bakarnya tidak bekerja, saya pikir bensin masih ada, tidak tahunya sudah tiris.

Saya merasa tidak enak sekali dengan mama muda di sebelah rumah, karena kesalahan saya, akhirnya dia pun gagal bergaya di tempat wisata. Sedikit pesan dari saya, coba sebelum pergi selalu cek tangki bahan bakar anda, karena kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi nantinya. Contohnya seperti saya lah, yang gagal bergaya karena motor kehabisan bahan bakarnya. 😂😂

#onedayonepost
#odopbatch5






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pusing kepala karena rumah

Breathy si tetes hidung yang menjadi solusi

Bolu tape yang tidak sedap dipandang tapi enak dimakan