Bukuku sumber ilmuku

Tepat sudah 9 hari, mamanya azlan berusaha untuk memahami gaya belajarnya azlan, yang masih didominasi oleh gaya visual. Beberapa ide permainan yang coba diajukan hari ini, ditolak sama azlan. Akhirnya mamanya coba menyodorkan salah satu buku aktivitas yang berhasil dibeli waktu acara hari belanja online nasional. Lumayan sekali harga bukunya diskon 50%. Salah satu hal yang paling disukai ibu-ibu sejagat raya, dapat barang yang bagus plus diskon pula harganya. Kira-kira seperti inilah buku yang mamanya gunakan untuk ide belajar hari ini,

Tampak depan

Tampak belakang

Berdasarkan pengalaman saya, sepertinya buku hasil karangan Rebecca Giplin ini sangat layak untuk dimiliki oleh para ibu yang memiliki balita. Banyak sekali aktivitas di dalam buku ini, dari mulai menempel sticker, belajar mewarnai, menebak benda, menggambar dan masih banyak yang lainnya. Namun untuk hari ini, mamanya azlan memfokuskan dari dua bagian aktivitas saja. Aktivitas pertama dilakukan berdasarkan pada halaman di bawah ini :



Pada awalnya, halaman tersebut tidak begitu banyak gambar. Si kecil pun diminta untuk menempelkan stiker yang ada sesuai dengan temanya yaitu jalanan yang ramai. Kegiatan menempel sticker sudah dilakukan azlan beberapa hari yang lalu. Hari ini, mamanya meminta azlan bercerita dari gambar yang dia lihat. Azlan pun menceritakan bahwa di jalanan terdapat mobil, ada anak yang sedang berjalan-jalan bersama ibunya. Kemudian azlan pun menghitung berapa jumlah mobil yang ada serta menyebutkan warna dari mobil tersebut.

Setelah itu, kami melanjutkan aktivitas yang berbeda. Berdasarkan halaman di bawah ini :


Di halaman tersebut sudah diinfokan bahwa ada seorang pengantar pos yang akan mengantarkan paket ke beberapa tujuan. Si kecil di minta untuk menentukan jalan mana yang harus dilewati oleh pak pos agar bisa mengantarkan paket dengan selamat. Azlan masih agak sulit untuk mengikuti instruksi yang ada, jadi untuk kali ini, azlan bermainnya masih mendapatkan arahan dari mamanya.

Kedua kegiatan tersebut lumayan mengasyikkan untuk azlan, karena banyak informasi yang ia dapatkan dari buku tersebut. Selain itu azlan memang sangat suka jika diajak membaca atau melihat isi buku-buku yang dia miliki.

#harike9
#tantangan10hari
#gamelevel4
#gayabelajar
#kuliahbunsayiip

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pusing kepala karena rumah

Breathy si tetes hidung yang menjadi solusi

Bolu tape yang tidak sedap dipandang tapi enak dimakan