Bersilaturahim dengan tetangga

Manusia itu diciptakan sebagai makhluk sosial, jadi akan selalu membutuhkan orang lain di dalam hidupnya. Lalu seberapa sering kah kita berinteraksi dengan orang lainnya? Dengan cara apa? Dan siapakah orang yang paling sering berinteraksi dengan kita?

Karena saat ini saya berprofesi sebagai ibu rumah tangga, selain dengan anggota keluarga di rumah, saya pun berinteraksi dengan tetangga. Hal itu saya lakukan karena pasti akan ada manfaat serta kebaikan yang saya peroleh. Selain itu dengan kondisi sebagai perantauan, mau tidak mau saya akan menjadikan tetangga sebagai saudara terdekat saya.

Mungkin saat saya masih tinggal dengan orang tua, interaksi dengan tetangga dilakukan hanya terbatas. Sebab kondisi yang lebih sering berada di luar rumah. Namun untuk saat ini, saya memiliki cara yang baik untuk bisa berinteraksi atau bersilaturahim dengan tetangga yaitu denga mengikuti pengajian ataupun arisan yang berada di dalam area komplek tempat tinggal.

Dan saya mendapatkan keuntungan sekali saat bisa mengikuti kegiatan tersebut. Dengan pengajian saya bisa bersilaturahim dan mendapatkan ilmu tambahan. Kemudian untuk arisan menjadi salah satu sarana saya untuk menabung. Banyak info yang bisa saya dapatkan saat bersilaturahim dengan mereka.
Intinya saya merasa bahagia jika bersilaturahim, karena selain mendapatkan pahala juga menambah kebahagiaan untuk saya.

#onedayonepost
#odopbatch5

Komentar

  1. Silaturahim, pintu pembuka rezeki. Semoga sellau dimudahkan rezekinya mbak

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pusing kepala karena rumah

Breathy si tetes hidung yang menjadi solusi

Bolu tape yang tidak sedap dipandang tapi enak dimakan