Pasar kaget di hari jum'at

Piknik itu gak selalu harus ke tempat yang mahal? Betul gak? Seperti saya lah..pikniknya cuma pergi ke tempat yang dekat sama rumah hanya untuk sekedar menyegarkan pikiran dan mata. Pergi ke mana sel? Berkunjung ke pasar kaget yang adanya cuma hari jumat saja.


Berkunjung ke pasar yang adanya cuma sekali seminggu ini lumayan bisa menghibur saya, dan bisa jadi ajang berbelanja kebutuhan. Kebetulan sekali meskipun keberadaan pasar kagetnya tidak berada di tempat yang begitu luas namun banyak juga penjualnya dan menjual barang yang berbeda-beda. Dari mulai pakaian, bahan makanan, sayuran, alat kosmetik, sampai hewan hidup. Kayak ikan hias sama kelomang contohnya.

Seperti jum'at kali ini, saya datang ke pasar tersebut karena ada yang ingin dibeli yaitu titipan bapak suami berupa celana pendek untuk bermain bola. Setelah tiba saya langsung mencari barang yang diinginkan, tapi ada yang minta jatah jajan kue dulu. Barulah saya pergi ke tempat penjual celana. Tidak perlu lama memilih, saya langsung mengambil dua celana yang saya suka dan membayarnya. Dan tidak ada adegan tawar menawar karena barang yang dijual sudah harga pas.


Salah satu keuntungan untuk saya karena saya tidak bisa menawar. Jadi saya menganggap bahwa barang yang djual sudah sesuai harg pasaran. Adanya pasar kaget seperti ini lebih memudahkan saya karena tidak perlu ke pasar yang terlalu jauh, sebab ke pasar membawa balita itu sungguh perjuangan rasanya. Jadi yang pasar kaget seperti ini bisa jadi solusinya.

Sebenarnya bukan cuma saya aja yang bahagia dengan adanya pasar ini, azlan juga ikutan bahagia. Karena terkadang ini bisa jadi ajang dia buat jajan atau meminta belikan baju yang dia suka. Tapi untuk hari ini azlan cukup beli camilan saja karena klo tiap minggu belanja baju, bisa kempis dompet mamanya. 😊

Nah, klo di tempat kawan ada juga kah pasar kaget seperti ini? Klo ada kapan saja berlangsungnya? Boleh ikutan cerita di komen ya..

#onedayonepost
#odopbatch5

Komentar

  1. Wuah... pasar kaget ya bun? Ada gak ya? Kurang tau juga soal itu. Hiii...
    #efekmasihngungsimaortubegininih #maaf

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak apa-apa atuh mba. Nanti ada saatnya tak mengungsi lagi 😁

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pusing kepala karena rumah

Breathy si tetes hidung yang menjadi solusi

Bolu tape yang tidak sedap dipandang tapi enak dimakan