One Juz One Week (OJOW)

Sudah ada yang pernah mendengar kah tentang program one juz one week atau singkatannya ojow? Sebuah program membaca al-quran, dimana dalam waktu satu minggu harus menyelesaikan satu juz. Entah dari mana asal mula program ini, apakah hasil adaptasi dari program one day one juz milik ust. Yusuf Mansyur atau memang berasal dari beliau juga programnya. Tidak masalah sepertinya dari mana program itu berasal, karena yang terpenting dengan mengikuti program tersebut membawa kebaikan untuk saya.

Alhamdulillah dengan mengikuti kegiatan di dalam program tersebut, saya menjadi terpacu setiap harinya untuk selalu membaca Al-quran, karena setiap minggu ada satu juz yang harus diharuskan untuk diselesaikan. Selain itu, dengan mengikuti program ojow, salah satu keinginan saya untuk bisa mengaji minimal satu lembar per hari dapat terlaksana juga. 

Jadi di dalam program tersebut, saya bersama 29 orang lainnya dikumpulkan di dalam satu grup whatsapp. Setiap minggu akan diinfokan juz berapa yang menjadi bagian masing-masing orang untuk dibaca. Sampai saat ini, alhamdulillah program tersebut sudah berjalan 25 minggu lamanya, sehingga tidak disangka sudah 25 juz yang bisa dibaca. Berbagi cerita seperti ini bukan karena ingin menyombongkan diri, namun saya yakim dan percaya, jika kita berkumpul dengan orang-orang yang baik maka akan memacu diri ini untuk bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi. 😊

#onedayonepost
#odopbatch5

Komentar

  1. πŸ‘One Juz One Week, One Day One Post komunitas berdayaguna. Salam kenal mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali mba. Salam kenal kembali dari saya mba. 😊

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pusing kepala karena rumah

Breathy si tetes hidung yang menjadi solusi

Bolu tape yang tidak sedap dipandang tapi enak dimakan