Sebuah cerita tentang odop

Buat artikel tentang odop (one day one post) ? Siapa takut

Keren..satu kata saat saya berhasil ikut bergabung ke dalam komunitas odop. Bagaimana tidak? Ternyata bukan hanya sebuah komunitas biasa, melainkan komunitas yang memang di dalamnya terdapat orang-orang yang ahli dalam bidangnya. Terutama dalam bidang tulis menulis.

Odop atau one day one post adalah sebuah komunitas yang diprakarsai oleh orang-orang yang suka akan dunia menulis. Tidak ingin bergerak sendirian, merekapun mengajak orang-orang yang memiliki daya tarik sama dengan hal tersebut tanpa adanya paksaan. Sebab, saat sesuatu yang dilakukan dengan paksa, hasilnya tidak akan seindah jika dilakukan dengan penuh cinta.

Memasuki komunitas odop ini, ternyata saya tidak hanya diminta untuk menulis setiap hari, yang merupakan tugas wajib untuk seluruh anggota. Melainkan, seluruh anggota pun diberikan dan dibagikan ilmu secara gratis tanpa adanya bayaran. Ilmu yang sangat sayang untuk dilewatkan karena ternyata, banyak hal-hal yang harus dipelajari dan diketahui jika ingin menjadikan menulis sebagai sebuah pekerjaan bukan hanya sebagai kesenangan.

Siapa sajakah kira-kira anggota dari komunitas ini? Yang pasti orang-orang yang suka berbagi lewat tulisannya, entah dalam bentuk cerpen, artikel, puisi atau karya-karya lainnya. Di komunitas ini, tidak hanya berisikan orang-orang yang sudah ahli dalam dunia menulis, namun banyak juga penulis pemula tetapi sudah bisa mengeluarkan karya yang luar biasa.

Bersemangat, gigih dan konsisten adalah sifat-sifat yang mau tidak mau ada di dalam diri setiap anggota. Bersemangat dalam meraih ataupun membagi ilmu. Gigih berusaha untuk terus memperbaiki segala hal yang masih dinilai kurang dan konsisten untuk terus menghasilkan karya setiap harinya.

Komunitas ini tidak hanya terbuka bagi para anak muda, namun siapa saja boleh masuk ke dalamnya. Bahkan saya, yang sudah berstatus sebagai seorang ibu pun masih diberikan kesempatan masuk ke dalam komunitas ini. Hanya saja saya masih berusaha untuk menyeimbangkan ritme belajar dengan para anak muda yang memiliki semangat yang membara.

Satu hal yang pasti, saat dirimu merasa menulis adalah sebuah kebahagiaan yang muncul dari dalam hati. Maka masuklah ke dalam komunitas one day one post ini, karena kebahagiaanmu akan bertambah banyak nanti. Bertemu dengan orang-orang yang memiliki kesamaan dalam hobi serta tidak pelit berbagi ilmu demi peningkatan diri. Namun jika dirasa menulis bukanlah kebahagiaan untukmu, tidak perlu masuk komunitas ini, karena nanti tidak ada rasa bahagia yang dirimu terima melainkan hanya rasa tersiksa yang luar biasa. Sebab menulis itu berat kawan, jadi lakukanlah dengan bahagia dan penuh cinta agar terasa manfaatnya.


#onedayonepost
#odopbatch5
#tantangan

Komentar

  1. Tetaplah selalu berbahagia mama azlan, agar kami dapat selalu menikmati karya indahmu.
    Semangaaattt... ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat...mohon doanya ya mba.😊😊

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pusing kepala karena rumah

Breathy si tetes hidung yang menjadi solusi

Bolu tape yang tidak sedap dipandang tapi enak dimakan