Pengalaman menjadi panitia acara seminar

Sungguh, jauh dari lubuk hati yang terdalam sebenarnya tidak ada rasa ingin mengutang tulisan. Namun apa daya, karena ada kegiatan yang harus dilakukan, mau tidak mau setoran tulisan jadi terlupakan. Tetapi alhamdulillah, acara yang dipersiapkan berjalan dengan lancar tanpa adanya suatu hambatan.

Saat ini, saya juga seorang member dari institut ibu profesional atau yang dikenal dengan iip. Namun kota yang saat ini saya tinggali, yaitu kota palembang tercinta, belum memiliki komunitas ibu profesional di kota ini. Saya bersama teman-teman yang berada di palembang pun merencanakan untuk membuat acara seminar sebagai tanda perkenalan komunitas ibu profesional untuk area palembang. Acara itu mengundang Ibu Septi Peni Wulandani selaku founder institut ibu profesional sebagi narasumber dan hari ini, minggu 25 februari 2018 acara tersebut dilakukan.

Diamanahkan menjadi seorang master of ceremony dalam acara ini membuat jantung saya berdetak tidak karuan rasanya. Bagaimana tidak? Acara ini termasuk acara yang besar, karena ada 100 lebih peserta yang akan hadir. Acara yang cukup besar untuk saya, dan terlebih lagi ini adalah pengalaman saya menjadi MC. 

Kenapa saya mau melakukan hal itu? Belum punya pengalaman apa-apa tapi sudah berani maju. Awalnya saya pun merasa belum mampu, dan mempersilakan untuk teman saya yang ambil bagian jika ada yang berkenan. Namun apa daya, tetap tidak ada yang mau dan mereka mempercayakan hal tersebut kepada saya. Sepertinya bukan karena saya mampu karena memang tidak ada yang mau.

Akhirnya saya mulai mencari beberapa referensi video untuk bekal membawakan acara. Saya pilih dan saya ambil bagian yang menurut saya penting, dan tidak lupa saya membuat konsep untuk kata-kata. Latihan sendiri di rumah demi memperlancar bicara. Hal-hal tersebut saya lakukan beberapa kali menjelang acara dan tidak lupa saya pun menerima kritik atau masukan dari teman-teman panitia lainnya.

Saat hari ini pun tiba, saya tidak lupa meminta restu kedua orang tua dan dari suami tercinta. Karena saya yakin, doa mereka bisa membantu segala proses yang akan saya hadapi nantinya. Sebab apalah arti semua usaha saya tanpa adanya restu dari mereka. Saya percaya bahwa selain usaha, ada doa yang akan mrmbuat hasil kerja terasa begitu indah. Alhamdulillah, semua sesuai dengan rencana, acara seminar berlangsung dengan baik dari awal sampai akhir acara. Serta saya pun merasa sudah melakukan tugas sesuai kemampuan saya. Pengalaman hari ini, sungguh membuat saya bahagia dan menjadi pengalaman yang tidak akan terlupa.


Foto saya bersama azlan dan ibu septi peni w

#onedayonepost
#odopbatch5



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pusing kepala karena rumah

Breathy si tetes hidung yang menjadi solusi

Bolu tape yang tidak sedap dipandang tapi enak dimakan